Minggu, 07 September 2014

Berita Tentang Batik Awan Berarak

TRIBUNPONTIANAK.CO. ID, MEMPAWAH - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pontianak membuka stand khusus aneka kerajinan khas Kabupaten Pontianak pada acara reuni akbar STPDN/APDN/IPDN se-Kalimantan Barat yang digelar di Pantai Kijing, Jalan Mempawah-Singkawang, Sabtu (14/1/2012).

Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Pontianak, Soeroto, mengatakan, beragam hiasan rumahtangga ditawarkan dalam pameran itu, di antaranya hiasan dari bahan fiberglass, hiasan dari bahan daur ulang limbah rumahtangga, lesung dan cobek dari baru alam, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk produk makanan rakyat, Dekranasda Kabupaten Pontianak akan menjual rengginang ubi, sirup lakum, selai lakum, keripik pisang, ikan asin, udang ebi, kue bulu hantu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua kerajinan khas kabupaten Pontianak itu ditawarkan dengan harga terjangkau.

"Selain menawarkan kerajinan khas kabupaten Pontianak, kita juga akan memperkenalkan corak baru batik Awan Berarak. Corak batik kebanggaan masyarakat Kabupaten Pontianak ini tampil dengan sisipan motif khas Kabupaten Pontianak," kata Soeroto.

Lanjut Soeroto, warga yang ingin memiliki batik cantik ini bisa menghubungi petugas Dekranasda Kabupaten Pontianak yang ada di stand pameran, atau langsung berkunjung ke Sekretariat Dekranasda Kabupaten Pontianak, di Jalan Daeng Manambon, Mempawah dengan nomor HP 081345770880. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar